Assalamualaikum teman - teman masih dengan saya Nirma Setiana dari SMK N 1 Way Serdang. Saya sedang melaksanakan Pkl di lembaga kursus terbaik lampung yaitu Metro Techno Solution. Kali ini saya akan menjelaskan tentang teknologi ram dan teknologi prosessor

Pengertian
RAM yang adalah singkatan dari Random Access Memory adalah sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi menyimpan berbagai data dan instruksi program Berbeda dengan tape magnetik atau disk yang mengakses data secara berurutan, isi dari RAM dapat diakses secara random atau tidak mengacu pada pengaturan letak datta

Data di dalam RAM bersifat sementara, dengan kata lain data yang tersimpan akan hilang jika komputer dimatikan atau catu daya yang terhubung kepadanya dicabut.RAM biasa juga disebut sebagai memori utma (main memory), memori primer (primary memory), memori internal (internal memory), penyimpanan utama (primary storage), memory stick, atau stick.


Sedangkan Processor adalah salah satu komponen penting komputer yang berfungsi untuk memproses data dan mengontrol sistem yang ada pada komputer. Processor juga bisa disebut sebagai otak dari komputer. 





Secara singkat, processor. bekerja untuk melakukan perhitungan serta menjalankan perintah-perintah yang diperintahkan oleh pengguna komputer itu sendiri.
Dan dalam sebuah komputer, Processor layaknya sebuah mesin yang mana kinerjanya harus dibantu oleh komponen-komponen lain seperti mainboard, memory, dan banyak hal lainnya.

Sekian penjelasan dari saya. Saya akhiri

    Wassalamualaikum wr. Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KURSUS KOMPUTER - METRO TECHNO SOLUTION LAMPUNG